Prive Uri-Cran by Combhipar

Hai Semuanyaaa 
Adakah dari teman-teman sekalian yang pernah mengalami anyang-anyangan? Atau kalian belum tau anyang-anyangan itu seperti apa? Kalau kalian belum tau, aku jelasin dikit ya :) Anyang-anyangan adalah gejala dimana teman-teman memiliki keinginan berlebih untuk buang air kecil secara terus-menerus tetapi volume air yang keluar hanya sedikit-sedikit sehingga menimbulkan rasa yang "tidak tuntas". Berdasarkan penelitian 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan, hal ini berarti bahwa wanita sangat rentan terhadap anyang-anyangan.

Mungkin bagi sebagian orang masih menganggap bahwa anyang-anyangan itu adalah hal yang biasa. Tapi kita tidak boleh menganggap remeh akan hal ini, karena jika anyang-anyangan terus menerus terjadi dan sampai menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil, maka hal ini dapat dikatakan sebagai gejala awal dari infeksi saluran kemih. Jika sudah berbicara mengenai infeksi saluran kemih, harus segera diatasi sebelum menjadi semakin serius. Karena bila sudah menjalar sampai ke ginjal, dapat menyebabkan terjadinya infeksi ginjal.

Apa yang menjadi penyebab anyang-anyangan
  • Kebiasaan menahan buang air kecil
  • Menggunakan toilet yang kotor
  • Menggunakan air toilet yang kurang bersih
  • Pemakaian sabun, parfum, dan produk kewanitaan yang berlebihan
  • Terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh
  • Cara dan arah membasuh setelah buang air besar yang salah (dari belakang ke depan)
  • Efek menopause karena berkurangnya kadar estrogen yang mengubah keadaan sistem imun kandung kemih
Bagaimana cara mencegah anyang-anyangan ini?
  • Jagalah kebersihan organ kewanitaan
  • Jangan pernah menahan buang air kecil
  • Terapkan pola hidup sehat dengan rutin minum air putih dan rajin berolahraga
  • Setelah buang air besar, basuhlah dari arah depan ke belakang untuk menghindari bakteri (salah satunya bakteri E.coli) menempel pada organ kewanitaan
Saya sendiri juga pernah mengalami anyang-anyangan, karena sebagai wanita kantoran yang harus fokus bekerja apalagi ketika kerjaan sedang banyak dan dikejar deadline, membuat saya sering lupa minum air putih dan sering menahan buang air kecil. Kebiasaan buruk di kantor inilah menyebabkan saya terkena anyang-anyangan bahkan sampai timbul rasa sakit yang membuat saya tidak nyaman dan tidak berkonsentrasi dalam bekerja. Karena anyang-anyangan ini pula, bahkan saya pernah terpaksa tidak masuk bekerja (ijin sakit) dan dampak dari ijin sakit ini, kerjaan di kantor menjadi tambah menumpuk dan terbengkalai :(


Untunglah saya bertemu dengan Prive Uri-Cran yaitu suplemen untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Pertama kali tau produk ini ketika melihat brosur di Guardian salah satu mall di Jakarta. Kemudian sepulangnya dari sana, saya sangat penasaran dengan Prive Uri-Cran dan segera saya browsing di internet. Dari hasil browsing, saya mengetahui bahwa Prive Uri-Cran ini adalah suplemen yang mengandung ekstrak buah cranberry pertama di Indonesia. Lalu saya bingung dan bertanya dalam hati *buah cranberry emang ngaruh ya buat anyang-anyangan?*. Setelah browsing lagi ternyata buah cranberry mengandung antioksidan yang disebut proanthocyanidins yang dikenal sebagai anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Selain itu dari hasil browsing saya juga mengetahui bahwa Prive Uri-Cran ini diproduksi oleh PT. Combhipar, perusahaan obat-obatan ternama dan sudah terkenal di Indonesia. Setelah membaca dan mengetahui info-info tersebut, keesokan harinya saya langsung cari dan beli di Watsons salah satu mall di Jakarta.


Prive Uri-Cran terdiri dari 2 macam pilihan yaitu Prive Uri-Cran berupa kapsul dan Prive Uri-Cran Plus berupa serbuk. Saya sendiri memilih Prive Uri-cran "Plus" karena selain komposisinya lebih lengkap (untuk komposisinya dapat dilihat pada gambar diatas), produknya juga berupa serbuk sehingga bagi saya pribadi lebih enak bila dapat diseduh dan diminum daripada harus menelan kapsul (Prive Uri-Cran kapsul) ^^



Cara minumnya gampang banget, yaitu seperti mengonsumsi minuman serbuk pada umumnya dengan cara dicampur dan diaduk dengan air putih. Dapat disajikan dengan air putih biasa ataupun air putih dingin agar lebih nikmat :)


Setelah minum Prive Uri-Cran, saya merasakan anyang-anyangan saya mulai berkurang. Seneng banget deh rasanya! Sekarang saya dapat berkerja dengan lebih tenang tanpa ada rasa anyang-ayangan yang mengganggu konsentrasi dalam bekerja :)

Prive Uri-Cran tersedia di:


Referensi:
www.uricran.com
www.alodokter.com
https://health.detik.com

You Might Also Like

0 komentar